Jumat, 19 April 2013

Dasar Pemasaran


                                                       " Usaha Makanan"


Setelah saya mengamati sebuah usaha makanan saji yang ada di dekat daerah rumah saya , ternyata usaha tersebut termasuk dalam jenis Pasar Konsumen karena mereka membeli barang atau makanan tersebut untuk di konsumsi sendiri bukan untuk di jual atau di proses lebih lanjut lagi.

Produk utama yang digunakan dalam usaha makan ini adalah daging karena dalam pembuatan makanan ini memerlukan beberapa kg daging untuk dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya lagi dalam makanan tersebut . Daging yang digunakan sebagai bahan baku utama pembuatan bakso diambil dari otot iliopsoas sapi Bali bagian has dalam (fillet).

Pihak-pihak yang terlibat dalam usaha ini yang paling berperan adalah keluarga , karena tanpa dukungan dari keluarganya usaha makanan ini tidak akan bisa maju sampai saat ini. Dari nol si pengusaha memulai usaha ini tanpa kenal menyerah dan pasti support dari keluarganya lah yang membuat pengusaha tersebut jadi seperti ini . selain itu konsumen juga sangat berperan karena merekalah usaha makanan ini bisa menjadi berhasil seperti ini , kerana kepercayaan mereka pada makanan yang di buat oleh pengusaha tersebut dan kesetiaan konsumen untuk tetap membeli makanan tersebut .

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa usaha yang dilakukan tersebut sudah dapat meraih keuntungan dan ada peluang untuk terus maju di masa yang akan datang. Namun pengusaha harus tetap menjaga kepercayaan konsumen agar tetap memilih makanan tersebut dan pengusaha harus siap bersaing dengan pengusaha-pengusaha makanan yang lainnya untuk mempertahankan usahanya tersebut .


            Nama : Nurul Setyorini
            NPM   : 25212549
            Kelas  : 1EB24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar